September 22, 2018

Air Mancur Depan Kantor Pos Akan Dikembalikan Seperti Tempo Dulu

KarakterNews.com – MEDAN – Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan membangun kembali air mancur yang berada persis di depan Kantor Pos Besar di Jalan Balai Kota Medan. Pembangunan tersebut untuk mengembalikan bangunan air mancur persis seperti bentuknya semula, sewaktu pertama kali dibangun pemerintah kolonial Belanda.

Rencana tersebut dikemukakan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si, saat menerima kunjungan Hotel Indonesia Group diwakili Vice President Fatnet PT Inna Panca Sarungu beserta sejumlah staf di Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, Rabu (21/2/2018).

Didampingi Kadis Pariwisata Agus Suriono, Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni, disebutkan Walikota Medan, pembangunan air muncur dilakukan tak terlepas untuk menjadikan Kota Medan sebagai wisata heritage.

Baca Juga:  Soal Isu Mutasi Pejabat, DPRD Ingatkan Walikota Medan Posisi Marasutan

“Bangunan air mancur merupakan satu heritage yang ada di Kota Medan, sekaligus sebagai Titik O Ibukota Provinsi Sumatera Utara. Kehadiran bangunan air mancur seperti tempo dulu itu akan menjadi spot foto yang ada di Kota Medan. Selain warga, wisatawan yang datang bisa mengabadikannya sehingga orang yang melihat akan tahu sedang berada di Kota Medan,” papar Dzulmi Eldin.

Sementara itu, Vice President Fatnet PT Inna Panca Sarungu mengapresiasi rencana Pemko Medan. “Hotel Indonesia Group pun berencana akan merenovasi Grand Inna Medan (dulu Inna Dharma Deli). Kalau Pemko Medan mengembalikan fungsi air mancur seperti tempo dulu, pihaknya akan mengusulkan renovasi dilakukan untuk mengembalikan Grand Inna Medan seperti Hotel Mijn De Boer atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hotel de Boer.

Baca Juga:  Pemko Medan Berhentikan 12 Direksi BUMD

“Kita ingin saling mendukung sehingga dapat mengundang wisatawan lebih banyak lagi mengunjungi Kota Medan. Apalagi diketahui Kota Medan banyak memiliki bangunan heritage,” ungkap Panca, seraya menjelaskan, kedatangannya untuk mengundang Walikota Medan dalam event sport tourims yang digelar pada 4 Maret 2018 mendatang.

Dikemukakan Panca, event lari itu dibagi menjadi tiga kategori yaitu 2,5K, 5K dan 10K. Para peserta yang ditargetkan berjumlah 1.500 orang nantinya, akan diberi aneka kuliner khas Kota Medan secara gratis. (kn-m08)

Related posts