December 17, 2017

AIDS Bukan Masalah Sepele

ikajara-adisMedan – Isu AIDS (acquired immunodeficiency syndrome) bukan hal sepele namun sebuah realitas yang patut dihindari dan dicegah khususnya para generasi muda di Kota Medan. Setiap tanggal 1 Desember merupakan peringatan AIDS sedunia, Kota Medan turut mengadakan acara peringatan yang digelar pada Tjong A Fie Mansion, Jalan Ahmad Yani Medan, Sabtu (5/12/2015).

Demikian disampaikan Kepala DInas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Drs. Hasan Basri mewakili Pj. Walikota Medan, Drs. Randiman Tarigan saat pembukaan acara peringatan hari AIDS yang dilakukan oleh Ikatan Jaka dan Dara (Ikajara) Kota Medan. Turut hadir pula Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara, DR. H. Rahmat Shah.

Hasan Basri mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan sosial yang diprakarsai oleh Ikajara sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat.

Baca Juga:  100 Kali Donorkan Darah, Ada 9 Orang Akan Dianugerahi Satyalencana

“Jaka dan Dara ini sangat positif sekali apa lagi kegiatannya dirabngkai dengan kegiatan sosial seperti donor darah. Donor darah banyak manfaatnya. Baik untuk si Pendonor maupun si Penerima,” ujar Rahmat Shah.

Acara yang digelar oleh Ikajara alumni 1991 sampai 2015 ini diisi berbagai kegiatan seperti talk show tentang bahaya serta penularan AIDS, donor darah dengan target 200 kantong darah, counseling. Narasumber berasal dari Dinas Kesehatan, para ahli dan Tokoh Pemuda. (M-07)

Related posts