December 17, 2017

Ada Surat Beredar, Isinya Fahri Hamzah Dipecat, Presiden PKS Tak Bisa Komentar

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah.
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah.

Karakternews.com – Permasalahan di tubuh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencuat kepermukaan. Pasalnya, beredar surat soal pemberhentian Fahri Hamzah dari Keanggotaan PKS di masyarakat. Ironisnya, Surat itu diterbitkan Majelis Tahkim PKS atas rekomendasi Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO).

Beredarnya surat tersebut, seolah-olah menjadi akhir teka-teki persoalan Fahri Hamzah. Meskipun pada Bulan Februari 2016 lalu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membantah adanya kabar pemecatan Fahri Hamzah.

Mantan Presiden PKS ini justru mempertanyakan kabar yang menyebutkan Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR RI itu dipecat. Tetapi, surat pemberhentian Fahri Hamzah telah tersebar meskipun Presiden PKS Sohibul Iman, belum mengetahui apakah surat tersebut asli atau tidak.

“Saya tidak tahu keaslian surat yang beredar tersebut. Jadi saya tidak bisa mengomentari surat itu,” ungkap Presiden PKS Sohibul Iman, saat dikonfirmasi tribunnews.com, Minggu (3/4/2016).

Sementara Fahri Hamzah yang dikonfirmasi mengenai kabar pemecatan itu, hanya berkata singkat. “Aku tidak paham,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengakui, dirinya belum dapat berkomentar banyak mengenai surat yang beredar itu. Karena, dirinya belum mendapatkan surat itu dari DPP PKS. “Belum diberitahu oleh DPP,” ucapnya.

Dibagian lain, Presiden PKS menilai surat itu perlu dicek kembali keasliannya. Pasalnya, DPP PKS belum mengirimkan surat itu kepada Fraksi PKS. “Saya belum tahu keaslian surat tersebut,” papar Anggota Komisi III DPR RI ini. (tribunnews.c/kn-m09)

Related posts