Ada 59 Peserta Serahkan Kreasi Maskot & Jingle Pilgubsu 2018

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea didampingi tiga Komisioner KPU Sumut, yakni Yulhasni, Benget Silitonga dan Nazir Salim Malik serta Kabag Hukum, Maruli Pasaribu, memberi keterangan di Kantor KPU Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan. (foto : kocu)

KarakterNews.com – MEDAN – Panitia Sayembara Maskot dan Jingle Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018, diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, secara resmi sudah ditutup pendaftaran pada 5 September 2017.

Pendaftaran sayembara berslogan “Suaramu untuk Sumatera Utara, Ayo Memilih untuk Sumatera Utara” itu, diikuti sebanyak 59 peserta untuk ikut berkreasi dengan rincian 38 peserta sayembara maskot dan 21 peserta sayembara jingle,” ungkap Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea didampingi tiga Komisioner KPU Sumut, yakni Yulhasni, Benget Silitonga dan Nazir Salim Malik di Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (6/9/2017).

Dikatakan Mulia Banurea, pendaftaran sayembara Maskot dan Jingle dimulai dari 25 Agustus hingga 5 September. Artinya, Selasa (5/9/2017) sudah ditutup dan saat ini dalam proses penilaian oleh Tim Juri. Untuk penentuan pemenangnya dilakukan pada 10 September mendatang.

Baca Juga:  Edy Rahmayadi Pernah Bilang : 'Ijeck, Jika Saya Maju, Kamu Dampingi Saya'

Sementara itu, Komisioner KPU Sumut Yulhasni menambahkan, seluruh karya yang masuk ke email sayembara maskot.jingle@gmail.com, yang nantinya akan dinilai oleh Tim Juri selama 4 (empat) hari, dimulai tanggal 6-9 September 2017.

“Dalam sayembara ini, peserta yang diperbolehkan ikut serta hanya masyarakat umum, baik perseorangan, kelompok dan badan usaha. Sementara anggota dan pegawai lembaga penyelenggara pemilu, tim juri serta yang beraffiliasi dengan unsur tersebut, dilarang untuk mengikuti sayembara,” pungkas Yulhasni.

Untuk pengumuman pemenang maskot dan jingle, serta penyerahan hadiah bagi pemenang akan dilakukan pada saat Launching pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018,” ungkap Yulhasni. (kn-m10)

Related posts