December 17, 2017

7 Jam Geledah Showroom ‘Ada Jadi Mobil’, Penyidik KPK Bawa 2 Koper dan Kardus

Seorang petugas KPK membawa keluar koper dari dalam Showroom Ada Jadi Mobil. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Selama tujuh jam dari pukul 11.30 sampai 18.30 Wib, Jumat (15/9/2017), Tim Penyidik KPK melakukan pemeriksaan dan penggeledahan Showroom Ada Jadi Mobil di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Akhirnya, penyidik KPK keluar dari dalam Showroom dengan menyita sejumlah dokumen, terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibat Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain.

Sewaktu keluar dari Showroom Ada Jadi Mobil, penyidik KPK langsung berjalan menuju dua unit mobil Kijang yang sudah menunggu dengan membawa dua koper dan tiga kardus serta beberapa bundelan ditengah turunnya hujan deras. Penyidik KPK tidak ada memberikan statment apapun dan langsung pergi, saat ditanyai awak media.

Baca Juga:  Kasus Suap di Kabupaten Batubara, Tiga Penerima dan Dua Pemberi Ditahan KPK
Personil Sabhara bersenjata lengkap menjaga Showroom “Ada Jadi Mobil” di Jalan Gatot Subroto, saat dilakukan penggeledahan oleh KPK, Jumat (15/9/2017). (ist)

Dari pantauan wartawan tidak tampak Kepala Lingkungan setempat yang mendampingi petugas KPK, saat selesai penggeledahan dan penyitaan berkas dari showroom empat pintu tersebut.

Sebelumnya diketahui, Tim Satgas OTT KPK meringkus Bupati Batubara OK Arya saat menerima uang atau fee dalam pengerjaan proyek 2017. Selain Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain, juga ditangkap beberapa orang lainnya.

Selanjutnya, KPK menetapkan lima tersangka dan sekaligus melakukan penahanan terhadap Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Helman Herdady, Pemilik Dealer Ada Jadi Mobil, Sujendi Tarsono alias Ayen dan dua kontraktor Maringan Situmorang dan Syaiful Azhar. (kn-m07)

Related posts