6 Desember, “SuSu” Didistribusikan Ke 3.024 TPS

Medan – Pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan pada 9 Desember 2015, digelar di 3.024 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di 21 Kecamatan dan 151 Kelurahan se-Kota Medan. Tiap TPS, akan ada 2-3 bilik suara, dan 7 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 2 petugas ketertiban.

“Kita sudah merekrut 7 orang petugas KPPS, yang sudah dibentuk pada 8 November 2015. Untuk petugas ketertiban kita sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Kesbang Linmas Kota Medan. Karena kita tidak ada personil untuk petugas ketertiban,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Yenni Chairiah Rambe, Jumat (13/11/2015).

Menyinggung soal ketersediaan logistik, disebutkan Yenni Chairiah, untuk logistik berupa surat suara dan kotak suara, akan didistribusikan ke TPS-TPS se-Kota Medan pada tanggal 6 Desember 2015 mendatang. “Hanya Surat Suara (SuSu) dan kotak suara saja yang kami lelangkan, sedangkan kebutuhan yang lain sudah dikerjakan,” jelasnya.

Baca Juga:  Akhir Januari, Surat Suara Pilkada 2017 Sudah Tercetak

Sementara Anggota KPU Medan, Pandapotan Tamba menjelaskan, logistik untuk Pilkada Medan akan tiba di Kantor KPU Medan paling lambat tanggal 16 November. “Saya belum tahu berapa jumlah surat suara dan bilik suara yang akan diterima oleh KPU Medan, coba nanti saya cek dululah,” ucapnya. (kn/m-08)

Related posts