December 17, 2017

6 Bulan Waktu 42 Pejabat Jalankan Amanah, Tak Mampu di Evaluasi Walikota Medan

Walikota Medan Dzulmi Eldin menyalami para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan.

KarakterNews.com – MEDAN – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si menegaskan, 42 pejabat Pemko Medan yang baru dilantik dan dikukuhkan, harus lebih mengutamakan kepentingan pemerintah daerah dan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Ingat, tidak satupun jabatan yang diamanahkan ini dibayar dengan uang. Jabatan yang diberikan adalah amanah dari pemimpin. Mulai hari ini, bekerjalah dengan baik. Saya akan hargai prestasi yang dilakukan. Saya beri waktu 3 sampai 6 bulan, jika tidak bisa dan mampu menjalankan amanah dengan baik, saya langsung melakukan evaluasi,” tegas Walikota Medan Dzulmi Eldin, pada acara pelantikan dan pengukuhan 42 orang pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan di Balai Kota Medan, Jumat (27/1/2017).

Baca Juga:  42 Pejabat Pemko Medan Dilantik, Hasan Basri Jabat Lagi Kadis Pendidikan

Kata Dzulmi Eldin, amanah ini merupakan tanggung jawab dunia dan akhirat. Karenanya, dedikasikan waktu, tenaga dan pikiran untuk berbakti dan mengabdi membangun kota untuk mewujudkan Medan kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. “Semua amanah yang diberikan ini untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.
Sebelumnya, Walikota Medan menjelaskan pengambilan sumpah, janji dan pelantikan dilakukan berdasarkan Perda No.15 tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kota Medan serta Peraturan Wali Kota Medan No 1 tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Perangkat Daerah.

Pelantikan dan pengukuhan jabatan di Pemko Medan ini dihadiri Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution M.Si, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Medan, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani dan undangan lainnya. (kn-m09)

Related posts