December 15, 2017

36 Orang Meninggal, Ketua Fraksi Golkar Berdoa Bagi Korban Bom Istanbul

Ketua Fraksi Golkar di DPR RI, Setya Novanto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar bersama keluarga, pada Senin (27/6/2016), menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah selama seminggu.
Ketua Fraksi Golkar di DPR RI, Setya Novanto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar bersama keluarga, pada Senin (27/6/2016), menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah selama seminggu.

KarakterNews.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto mengucapkan rasa duka dan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Bandara Attaturk, Istanbul Turki, sehingga 36 orang meninggal dunia.

Berdasarkan informasi, saya dengar bahwa pelaku pengeboman bunuh diri sebanyak tiga orang, dan menyebabkan korban meninggal dunia mencapai 36 orang. Bahkan, ketiga pelaku teror melepaskan tembakan secara membabi buta sebelum meledakkan dirinya. Saya sangat berduka atas korban bom bunuh diri ini,” ucap Setya Novanto (Setnov), dalam keterangan tertulis  yang diterima wartawan, Rabu (29/6/2016) di Gedung DPR RI.

“Saya meminta, peristiwa ini tidak dikaitkan dengan sentimen keagamaan. Sentimen keagamaan seharusnya mengarahkan kepada kehidupan yang damai dan harmonis, sesuai dengan prinsip dan nilai-nilai keagamaan yang senantiasa menjadikan kedamaian sebagai tujuan bersama,” ungkap mantan Ketua DPR RI ini.

Baca Juga:  Setya Novanto Jadi Ketua DPR Lagi, Oooh Benar Setnov Tak Salah

Bentuk terorisme, kata Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI ini, sebenarnya ditujukan kepada seluruh masyarakat dunia. Masyarakat dunia tentu mengecam perbuatan keji ini. Sehingga apapun alasannya, kekerasan bukanlah solusi penyelesaian masalah. Kekerasan tidak pernah menjadi pilihan sebuah agama untuk menjalankan ajaran dan mencapai tujuan. “Saya mendukung upaya aparat Internasional untuk memerangi terorisme, dan untuk melakukan ini diperlukan kerja keras, dan berharap warga negara Indonesia tak terpancing dengan peristiwa ini,” ujarnya.

Setya Novanto yang sedang berada di Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah umroh, mengajak ummat Islam untuk mendoakan seluruh korban tragedi di Bandara Attaturk di Istanbul Turki, semoga para korban diterima disisi Allah SWT, dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keteguhan dalam menghadapi musibah ini.

Baca Juga:  Kaum Dhuafa di 5 Wilayah DKI Jakarta Terima Paket 'Golkar Berzakat'

“Saya meminta, kita semua agar menjadikan momen Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini untuk terus mensucikan jiwa, membersihkan hati sehingga menjadikan diri kita sebagai pribadi yang bersih dan peduli kepada sesama,” ucap Setya Novanto. (kn-j08)

Related posts