29 April, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Gedung Dakwah Muhammadiyah

KarakterNews.com – MEDANPengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara mengundang Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si, untuk hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jalan Sisingamangaraja, pada Minggu (29/4/2018) mendatang.

“Peletakan batu pertama ini akan dirangkaikan dengan gerak jalan, tabligh akbar dan muzakarah,” kata Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr H Hasyimsyah didampingi Wakil Ketua H Ibrahim Sakti Batubara, Muslim Simbolon dan pengurus lainnya, saat diterima Walikota Dzulmi Eldin di Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman, Kota Medan.

Selain mengundang Walikota Medan, Hasyimsyah juga berharap dukungan Walikota dalam pembangunan Masjid dan Gedung Dakwah sekaligus Kantor Muhammadiyah, termasuk dalam membantu proses perizinan yang diperlukan. “Pembangunan dilakukan karena bangunan yang ada saat ini dinilai sudah tidak representatif lagi.

Disebutkan Hasyimsah, berdasarkan taksasi yang dilakukan, pembangunan ditaksirkan menelan biaya sebesar Rp 68 miliar. “Kalau hanya mengandalkan Muhammadiyah saja, kemungkinan pembangunan Masjid, Gedung Dakwah dan Perkantoran Muhammadiyah baru selesai 20 tahun mendatang. Kita menggelorakan pembangunan agar mendapatkan dukungan dan bantuan untuk mempercepat proses pembangunannya,” ujarnya.

Untuk memulai pembangunan, Hasyimsah mengatakan, dana awal yang dibutuhkan sebesar Rp 20 miliar. “Kita berharap, selain keluarga besar Muhammadiyah, para dermawan maupun para stakeholder dapat membantu pembangunan Masjid, Gedung Dakwah serta Perkantoran Muhammadiyah.

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si didampingi Asisten Umum Setdakot Medan Ikhwan Habibi Daulay dan Kabag Agama Adlan SPd MM menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Masjid, Gedung Dakwah dan Perkantoran Muhammadiyah, apalagi tujuannya untuk kemaslahatan umat.

“Kita tahu, pembangunan Masjid, Gedung dan Perkantoran Muhammadiyah untuk kemaslahatan umat. Semoga pembangunannya dapat memberikan manfaat, termasuk mendukung kegiatan organisasi Muhammadiyah,” kata Walikota Medan, Dzulmi Eldin, seraya berjanji akan hadir dalam peletakan batu pertama, dan sekaligus melepas gerak jalan, serta siap membantu proses perizinan melalui OPD terkait. (kn-m08)

Related posts