February 21, 2018

28 November, ABP PTSI Gelar Muswil II & Seminar

Medan – Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) Sumatera Utara, akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II dan Seminar Nasional tema “Peningkatan Pengelolaan Perguruan Tinggi Swasta Dalam Rangka Penyehatan Mutu Pendidikan Untuk Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pada Sabtu, 28 November 2015 mendatang, berlangsung di Grand Serela Hotel Convention Ballroom Lt 9 Jalan Gatot Subroto, Medan.

Muswil ke-II ABP PTSI Sumatera Utara dan Seminar Nasional, direncanakan dihadiri Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Prof. Dr. M. Nasir, M.Si,Ak, Ketua Umum ABP PTSI Pusat Prof. Dr. Thomas Suyatno dan Kopertis Wilayah I Sumut, Prof Dr Dian Armanto, kata Ketua Panitia Drs Tenang Malem Tarigan M.Si Ak kepada wartawan di ruang Video Confrence AMIK MBP Medan, Selasa (16/11/2015).

Didampingi Ketua ABP PTSI Sumut Ir OK Nazaruddin Hisyam MS, Penasehat Ilyas M Ali serta Drs M Natsir MSi, Sekretaris Panitia Awaluddin, SE, MM, M.Si, Wakil Sekretaris Salman Munthe, S.Pd, SE, M.Si dan Drs. Romanus Sipayung, diharapkan Tenang Malem Tarigan, para pengelola perguruan tinggi untuk dapat menghadiri Muswil II, karena peran serta pengelola Perguruan Tinggi dibutuhkan dapat bergabung dalam wadah ABP PTSI Sumatera Utara dalam menghadapi MEA pada tahun 2016.

Kata Tenang Malem, Muswil dan seminar nasional akan dihadiri ratusan orang, terutama dari sedikit 150 Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Sumatera Utara. “Misi kita ke depan akan menjadikan yayasan perguruan tinggi semakin kuat dan sejahtera serta pengurus baru bisa lebih memahami status Yayasan serta izin PTS yang dikeluarkan Kemenkumham RI,” ujarnya.

Saat ini, kata Tenang Malem, lembaga pendidikan tinggi didorong untuk dapat menghasilkan lulusan berkualitas Internasional yang dilengkapi dengan keterampilan profesional, keterampilan bahasa dan keterampilan antar budaya. “Terciptanya SDM terdidik dengan keterampilan yang terlatih, maka bergabungnya Indonesia sebagai Anggota APEC 2015, maka Indonesia bisa menjadi negara yang besar dan mampu menjadi “Man Of The Match”, atau bisa semakin terpuruk karena kalah bersaing,” ungkapnya.

Dibagian lain, Sekretaris Panitia Awaluddin didampingi Romanus Sipayung menjelaskan, bagi para peserta Muswil dan Seminar Nasional dapat menghubungi Sekretariat panitia Erni Dewi Munthe nomor HP 0811657330 dan Salman Munthe nomor HP 085213907500 serta via email amik@amikmbp.ac.id. (kn/m-08)

Related posts