#2019 DPD-RI Tetap DEDI, ‘Saya Berharap Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019’

Dedi Iskandar Batubara menyerahkan syarat dukungan untuk kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota DPD pada Pemilu Serentak 2019, kepada Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea didampingi Komisioner KPU Sumut, Iskandar Zulkarnain. (foto:kocu)

KarakterNews.com – MEDAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Daerah Pemilihan Sumatra Utara, Dedi Iskandar Batubara mendaftarkan dirinya kembali sebagai bakal calon Anggota DPD RI pada Pemilu Serentak Tahun 2019.

Kehadiran Senator Indonesia Dedi Iskandar bersama istri dan puluhan pendukungnya, tiba di Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (22/4/2018) sekira pukul 10.25 Wib, yang langsung diterima oleh Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea didampingi Komisioner KPU Sumut, Iskandar Zulkarnain dan Sekretaris KPU Sumut, Abdul Rajab Pasaribu, serta pihak Sekretariat KPU.

Rombongan pendukung bakal calon Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara di Kantor KPU Sumut, terlihat mengenakan baju kaos berwarna biru, dan juga terlihat mengenakan baju kaos dengan bertuliskan #2019 DPD-RI Tetap DEDI, untuk menyerahkan syarat dukungan guna mendaftar kembali sebagai bakal calon Anggota DPD RI pada Pemilu Serentak 2019 mendatang. Penyerahan syarat dukungan ini dibuka KPU pada tanggal 22 sampai 26 April 2018.

Baca Juga:  Kata Senator Dedi Iskandar : Data Pekerja Asal China di PLTU Paluh Kurau, Tidak Valid

Anggota DPD RI 2014-2019, Dedi Iskandar Batubara menuturkan, dari minimal 4.000 dukungan dan minimal tersebar di 17 kabupaten/kota di Sumatera Utara, pihaknya sudah menyiapkan untuk menyerahkan sekitar 7000-an foto copy KTP dukungan yang tersebar di 22 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut.

Puluhan pendukung Dedi Iskandar Batubara, terlihat mengenakan baju kaos dengan bertuliskan #2019 DPD-RI Tetap DEDI. (kocu)

Saat ditemui wartawan setelah menyerahkan syarat dukungan, Dedi Iskandar menyatakan, saat penyerahan dukungan ini, kita langsung diterima oleh Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea bersama Komisioner KPU Sumut, Iskandar Zulkarnain, dan Sekretaris KPU Sumut, Abdul Rajab Pasaribu.

“Saya ingin membuktikan keseriusan maju kembali sebagai calon Anggota DPD RI untuk Pemilu 2019. Begitu pendaftaran dimulai, maka dihari dan jam yang pertama langsung mendaftar dan membawa bukti dukungan sebanyak 7.981 dukungan berupa foto copy KTP yang berasal dari 22 Kabupaten/Kota di Sumatra Utara,” ujar Dedi Iskandar Batubara, yang saat ini Anggota DPD RI.

Baca Juga:  Kata Margarito Kamis : "Jika Peserta Pemilu 10, Capresnya Ada 10"

Dikatakan Dedi Iskandar, dari persyaratan administrasi memang sudah melewati persyaratan 50 persen yang sudah ditentukan dari jumlah Kabupaten/Kota se Sumatra Utara. “Saya tetap berharap proses seleksi berkas dapat diterima dan lolos menjadi peserta pemilu 2019, dan kembali menerima amanah serta kepercayaan dari masyarakat Sumatera Utara, dengan terpilih kembali menjadi Anggota DPD RI periode 2019-2024.

Secara terpisah, Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengapresiasi dengan kedatangan bakal calon Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara. Ini merupakan peserta pertama yang mendaftar, sejak dibuka nya pendaftaran pada 22 April sampai 26 April 2018.

Untuk diketahui, KPU Sumut membuka penyerahan syarat dukungan dimulai pukul 08.00-16.00 WIB pada tanggal 22 sampai 25 April 2018. Sedangkan hari terakhir, pada 26 April 2018, dibuka dari pukul 08.00-24.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin menyerahkan dukungan pencalonan sebagai bakal calon Anggota DPD RI agar tidak menyerahkan syarat dukungan di menit-menit terakhir.

Baca Juga:  Kata Senator Dedi Iskandar, Pendirian UN Tebingtinggi Akan Dikoordinasikan ke Kemenristek Dikti

Setelah proses tersebut, selanjutnya KPU Sumut akan melakukan penelitian atas syarat dukungan yang diserahkan. Dari serangkaian penelitian dan verifikasi nantinya akan ditentukan apakah seseorang bakal calon DPD bisa ditetapkan sebagai calon DPD RI yang akan bertarung pada Pemilu 2019. (kn-m09)

Related posts