November 23, 2017

160 Relawan Inspirator Sambangi 15 SD di Kawasan Marginal

KarakterNews.com – MEDAN – Sebanyak 160 Relawan Inspirator ikut berpartisipasi dalam kegiatan “Hari Inspirasi”, yang dilaksanakan Kelas Inspirasi Medan 3, pada Kamis (13/4/2017). Para relawan dari berbagai profesi ini menyambangi 15 Sekolah Dasar (SD) di kawasan marginal, tersebar di berbagai wilayah Kota Medan menjadi guru selama sehari.

Relawan Inspirator ini ada yang berprofesi Dokter, TNI, Polisi, Pengusaha, Seniman, Arsitek, Insinyur, Jurnalis, Fotografer, Dosen, Akuntan, Advokat, Penulis, Designer, Penyiar Radio, Presenter, Bea Cukai, dan beragam profesi lainnya.

Para relawan inspirator Kelas Inspirasi Medan ini, diikuti profesional yang berasal dari luar Kota Medan. Selama satu hari, para profesional akan berbagi cerita tentang profesi mereka, apa yang dilakukan dalam menjalankan profesi, serta berbagi kisah inspiratif bagaimana mencapai profesi yang dijalankan saat ini. Kegiatan ini bertujuan membantu para siswa-siswi dari 15 Sekolah Dasar, untuk merangkai mimpi dan cita-cita.

Koordinator Kelas Inspirasi Medan 3, Doni Swandana, dalam siaran pers yang diterima, Jumat (14/4/2017) berharap, kehadiran para profesional di kegiatan Kelas Inspirasi Medan untuk kedua kalinya ini, diharapkan dapat menanamkan kesan membekas, dimana akan terbangun 4 nilai luhur yang kelak akan menjadi pegangan utama anak-anak, dalam mencapai cita-cita, yaitu Kejujuran, Pantang Menyerah, Kerja Keras dan Kemandirian.

Sebelum mengajar di Kelas Inspirasi, kata Doni, para profesional dibekali dasar-dasar mengajar di sekolah, manajemen kelas, dan penyusunan lesson plan. “Kelas Inspirasi dilaksanakan dengan memegang teguh 7 Prinsip Dasar, yakni : Suka Rela, Bebas Kepentingan, Bebas Biaya, Terlibat (Turun Tangan) Langsung, Siap Belajar, Siap Bersilaturahmi, dan Tulus,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Kelas Inspirasi Medan yang ketiga kali ini, melibatkan sekitar 65 orang relawan pegiat dan 85 orang relawan dokumentator fotografer/videografer, berasal dari profesional dan mahasiswa-mahasiswi dari beberapa kampus di Kota Medan.

“Dengan kegiatan Kelas Inspirasi ini menjadi gerbang awal yang menghantarkan para profesional bersama pemerintah daerah terlibat langsung dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Medan,” ujar Doni Swandana. (rel/kn-m09)

Related posts