131 PNS di Pemko Medan Diambil Sumpah

KarakterNews.com – MEDAN – Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Baginda P. Siregar, AP, M.Si, mengambil sumpah atau janji 131 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Medan, Selasa (20/3/2018) di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan.

Para PNS diambil sumpah atau janji ini telah melewati masa percobaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kemudian diangkat menjadi PNS secara penuh. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Pasal 39 Ayat 1, CPNS yang diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah dan janji.

Sekretaris BKD dan SDM Kota Medan, Baginda Siregar mengingatkan, sumpah atau janji yang diucapkan dengan kesadaran dan tanpa paksaan ini, selain menjadi pedoman dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara, juga merupakan upaya pembinaan kepada PNS.

Baca Juga:  60 Hari, Auditor BPK Periksa Laporan Keuangan Pemko Medan

Dalam pelaksanaan tugas, kata Baginda Siregar selaku mewakili Walikota Medan mengingatkan, diperlukan keikhlasan, kejujuran, dan tanggung jawab sebagai satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya.(kn-m10)

Related posts