September 24, 2018

Tertibkan Pedagang Kaki Lima, Tim Gabungan Angkut Barang Dagangan

tertibkan-pk5KarakterNews.com – Setelah sempat berhenti operasi selama 2 hari, petugas dari Satpol PP, Polisi dan TNI yang tergabung dalam Tim Gabungan, kembali melakukan razia pedagang kaki lima yang berjualan di sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Senin (28/3/2016).

Sebelumnya Tim Gabungan telah menertibkan pedagang kaki lima selama 9 hari sehingga Jalan Sutomo bersih dari pedagang kaki lima. Namun karena aparat kepolisian ditarik sementara untuk mengamankan perayaan Paskah, para pedagang pun leluasa berjualan kembali.

Di penertibah hari kesepuluh ini, ketua tim gabungan yaitu Kasatpol PP Kota Medan mengerahkan seluruh kekuatan untuk melakukan penertiban. Tim dibagi menjadi empat bagian yang bergerak secara bersamaan di Jalan Pelita I, Jalan Perjuangan, Jalan Purwo dan Jalan Pasar III.

Baca Juga:  Pedagang Kaki Lima Sei Kambing Digusur, Satpol PP Dilempari Batu

Para pedagang yang terkejut dengan kehadiran Tim Gabungan pun tak berkutik saat tim mengangkut sayurn dan buah miliknya. Apalagi kali ini tim Gabungan menyisir lokasi penyimpanan barang milik pedagang. Selain itu, Tim juga berhasil menggagalkan aksi bongkar muat dari mobil pick-up oleh pedagang kaki lima.

Namun, masih ada para pedagang yang bernasib mujur menyelamatkan barang dagangannya. Hal itu dilakukan dengan memberikan uang kepada warga pemilik rumah agar pedagang bisa mengamankan barang dagangannya. bukan lantaran rasa prihatin melainkan adanya keuntungan yang diperoleh warga.

“Kalau besok masih ada lagi pedagang berada di sini, langsung kami tertibkan. Kecuali jika ibu bisa menunjukkan izin bisa berjualan di sini!” kata Kepala Satpol PP Medan, Sofyan kepada seorang wanita paro baya yang merupakan pemilik rumah.(rv-17)

Related posts